Selasa, 27 Januari 2009

Sebuah “DASI”

Kejadian ini baru saja gw alami, and menurut gw lucu dan sekaligus miris pastinya.

***

Beberapa hari lalu gw mengantar seorang temen untuk ngurus NPWP ke sebuah lembaga negara di jalan gatot subroto. Setelah cukup lama menunggu akhirnya temen gw keluar juga , tetapi tiba-tiba dia minta tolong gw untuk mengambilkan blangko kosong buat istrinya (setelah mikir and melihat proses didalam kayanye...).

Gw sebagai insan yang baek hati dan tidak sombong ini (huek..huek...he he he) tanpa berpikir banyak2 (emang biasanya juga kagak banyak mikir...) segera masuk kedalam ruangan tersebut, dan menemukan sebuah meja yang dihuni oleh seorang mbak yang "kesannya" sedang sibuk ngetik....pas paling depan. "Kayaknya bisa jadi tempat bertanya neh...." pikir gw....


So... gw pun bertanya, dengan baik2 pastinya. Ternyata.....respon yang gw peroleh jutek bangets bo….(tapi emang hari itu gw musti sabar, and harus tetap ramah, soalnya lagi butuh dan belum dapat barang yang gw minta....) dengan mata tetap menatap komputer, dia menunjuk kearah dua bapak2 yang sedang ngobrol, dan menyuruh saya meminta kepada seorang bapak yang bernama pak R*** , wah kebetulan neh bisa ditanyain keduanya dan menurut saya kedua bapak2 itu sempat mendengar pembicaraan saya dengan mbak “jutek” tersebut.

Kemudian saya menghampiri kedua bapak tersebut, dan tetap ramah (bener2 butuh neh…), kedua bapak tersebut menengok kepada saya dan dengan muka tanda tanya (wah..kayaknye mereka kagak denger pembicaraan gw neh, start dari awal lagi deh...). Mulai dari awal ...siapkan senyum manis dan siap2 bertanya, tiba2 terdengar suara yang cukup keras dan “galak” memperingati gw “jangan bertanya ama yang berdasi!”. Mendengar suaranya yang cukup nyaring tersebut (yang akhirnya gw sadar berasal dari cewek “jutek” tersebut), reflek gw menjawab dengan nyaring juga “iyeeeee”.

Kalo mengingat peristiwa tersebut gw kagak nahan tertawa.

***
Dari dulu hingga sekarang, gw kagak pernah membedakan orang baik kedudukan, usia, dan berbagai hal yang nempel ama seseorang kecuali orang tersebut cakep he he he he . Ketika gw butuh informasi dari seseorang, tanpa memandang dia siapa. Dengan bermodal sikap sopan dan senyum manis (yang gw yakini ampuh, ya...walapun kadang2 gagal juga seh...he he) gw akan bertanya.

So…surprise aja ketika gw akan bertanya, ternyata ada larangan “tidak boleh bertanya dengan orang yang berdasi?

Ada apa dengan orang ber-DASI? Apakah karena dia BOS..., and memiliki kedudukan yang tinggi so kagak boleh ditanyain?? Atau mungkin dia SALES…. yang tidak tahu apa2 hi hi hi.

Padahal ketika kita bertanya kepada bos, malah bagus kan... bisa sekalian "ngetes".... apakah bos perduli dengan sekitarnya atau malah tidak tahu sama sekali.

***
sorry... sebenarnya pengen penampilkan lokasi dan nama secara gamblang, tapi nanti dibilang kagak tahu etika lagi he he he, it's just refleksi loh....kagak bermaksud memojokkan orang laen...(memorize 22 januari 2008)




2 komentar:

Anonim mengatakan...

soalnya Ul, kalo nanya sama yang berdasi, dia ga bisa ngomong, lehernya kecekek dasiiii.....begonoh....

OETIK mengatakan...

hehehehe boleh juga tuh latahnya.....