Kamis, 01 Mei 2008

PoLiCe

Dari dulu ampe sekarang gw paling seneng kalo melihat sosok berseragam ijo, berkepala cepak and kalo jalan gagah…apa coba dias??? He he he betul sekali, yang sering disebut tentara, polisi and semacamnya.

Kalo ditanya apa yang gw sukai, susah didefinisikan, kadang gw naksir sepatunya, dimana sampe sekarang belum dapet sepatu yang cocok kayak punya mereka, kadang warna ijonye, kadang seragamnye …pokoknye kalo ada kepala cepak melintas pasti langsung noleh deh…ha ha ha (jadi inget kejadian semarang….)

Nah….Beberapa hari yang lalu, kantor gw kedatangan seorang police, kebetulan gw pas-pasan digerbang. Bukan bermaksud suudzon tetapi otak sendiri yang langsung bereaksi, mengeluarkan berbagai asumsi and kagak ada yang bagus lagi…. , biasanya kalo pihak pemerintah datang berlaku UUD (ujung2nye duit), tapi kalo police ada masalah apa neh….




eee telisik punya telisik (gaya detektif) ternyata…si police mau ambil fotocopian buku dari perpustakaan gw, yang kemaren die pesen…kasihan dech…(sedikit nyesel juga seh bukan gw yang nerima die he he he)


Police…kenape gw pilih judul tersebut, sebenarnya mau bahas tentang mereka…eh…malah curhat ha ha ha. Tapi…emang susah menghilangkan bad thingking tentang mereka. Saat di lampu merah ketika police menghampiri kendaraan kita, pasti kita dah mawas diri, atau setidaknye ngecek surat-surat yang kita bawa lengkap atau tidak. Berbagai julukan tidak bagus pun dilekatkan pada mereka seperti Mon**** atau Set***, etc deh....

Dan berita yang lagi anget2nya saat ini adalah tentang pemberian ’tip’ kepada police yang menilang kendaraan di jalan raya. Berbagai asumsipun muncul : bagaimana kalo ternyata policenya cari2 kesalahan, atau kita menjadi target pendapatan harian mereka.

Padahal....'mungkin' saja jajaran yang berwenang dikepolisian berniat baik untuk meminimalisir pungli yang dilakukan ’oknum’ mereka.

So....

Walau bagaimanapun, police adalah pengayom masyarakat, baik dan buruknya bagian dari hidup mereka. Tetapi dengan niat baik jajaran kepolisian negara ini untuk memperbaiki citra mereka di mata masyarakat yang mereka ayomi, kenapa kita tidak mendukung and mensuport mereka.

Tetapi.....tidak berarti kita membiarkan keburukan atau kejahatan terjadi didepan mata kita kan??!.... seperti kata pepatah ”katakan yang benar bila itu benar, dan katakan salah bila itu salah” (sok puitis deh gw he he he...).

******

And the last....tulisan ini buat police yang menjadi "korban" bad thingking gw. Sorry ye...pak....

2 komentar:

Gober mengatakan...

pengidola rambut cepak neh

Anonim mengatakan...

yah namanya juga mata .... liat cepak aja dah bingung ....
untunggg para du'afa jarang yang berambut cepak, coba kalo loe liat dia cepak .... "bagi sedekahnya nengggg"