Senin, 11 Februari 2008

Takut MeNuLis??



Seorang teman berkata “menulis sulit, susah menguraikannya dan sering banget saat nulis pikiran kita bercabang jadi kagak fokus deh....”. Bener bangets...saat kita menulis banyak banget ide yang pengen kita tumpahin...kagak salah kok....

Awal nya gw mengenal dunia tulis menulis saat melihat blog di friendster temen gw kok ada isinya and ditempat gw masih blank alias kosong melompong....so gw mulai deh nulis, tulisannya masih kagak beraturan ANEH bin AJAIB. Tapi sejak gw mengenal dunia blogger, menulis menjadi hoby gw..


Sebelumnya gw hanya suka berkata-kata sendiri atau istilah kerennya "geremeng" . Tidak ada media untuk melampiaskan aktivitas tersebut. Menulis pake tangan bukan hal yang mudah, karena lebih senang menyoret daripada menulis kata-kata.

Sekarang....

Suatu kepuasan tersendiri bagi gw, bila gw bisa menghasilkan tulisan yang orang lain tidak percaya bahwa itu tulisan gw. Karena gw juga kadang kagak percaya kalau gw bisa menulis seperti itu hi hi hi

Seorang trainer jurnalistik pernah berkata ”menulis lah apapun yang ada dalam benak kamu, jangan mengedit saat menulis, biarkan semua ide tumpah dalam tulisan kamu saat itu, setelah selesai edit lah, bila kamu belum siap mengedit tunggu lah 1 atau 2 hari kemudian edit lah!”.

Gw sering banget nyimpen tulisan sampe seminggu, atau berbulan-bulan, itung2 nenangin otak habis di 'peres', setelah mau gw publish, baru deh gw edit and.... hasilnya baca aja sendiri he he .

Blog ini menjadi mediasi bagi gw sebagai manusia kompleks, gw aja kagak bisa memahami diri gw apalagi orang lain, gw pun bukan tipe orang yang pintar bicara, melalui tulisan ini lah gw bisa menyalurkan rasa, asa, dsb.

So temans, kenapa takut untuk menulis ???

Tidak ada komentar: